You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Jatidatar Mataram
Desa Jatidatar Mataram

Kec. Bandar Mataram, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

Taman Sarana Olahraga Kampung Jatidatar Mataram Kec Bandar Mataram

Administrator 25 April 2021 Dibaca 136 Kali
Taman Sarana Olahraga Kampung Jatidatar Mataram Kec Bandar Mataram

 Pandemi Covid-19 sudah lebih satu tahun lebih satu bulan lamanya mendera Indonesia sejak pemerintah mengonfirmasi infeksi korona pertama di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020. Tak hanya menciptakan krisis kesehatan masyarakat, pandemi Covid-19 secara nyata juga mengganggu aktivitas ekonomi nasional. Penghasilan masyarakat yang menurun karena pandemi menyebabkan sebagian besar sektor usaha mengurangi aktivitasnya atau tutup total. Angka pengangguran pun meningkat. Badan Pusat Statistik dalam Survei Angkatan Kerja Nasional Agustus 2020 menunjukkan, Covid-19 berimbas pada sektor ketenagakerjaan. Sebanyak 29,12 juta orang atau 14,28 persen dari 203,97 juta orang penduduk usia kerja terdampak pandemi.Jumlah pengangguran meningkat sejumlah 2,56 juta orang menjadi 9,77 juta orang. Jumlah pekerja formal turun 39,53 persen menjadi 50,77 juta orang dari total 128,45 juta penduduk yang bekerja. Sebaliknya, jumlah pekerja informal melonjak 60,47 persen menjadi 77,68 juta orang.

 Berdasarkan pada data di atas Pemkam Jatidatar Mataram ikut andil dalam Pemulihan ekonomi tingkat regional dengan membuka Bazar Ramadhan, sehingga Ramadhan kali ini Kampung Jatidatar Mataram tampaknya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya perbedaan ini tampaknya mencolok dengan keberadaan sebuah Icon Siger Lampung di kawasan Lapangan Merdeka Kampung Jatidatar Mataram, Keberadaan Icon tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik masyarakat diwilayah kampung Jatidatar Mataram Khususnya, namun tidak sedikit dari masyarakat di wilayah lainnyapun ikut menikmati dengan mengunjungi keberadaan Icon tersebut.

 Keberadaan Icon Taman Surga dibangun dengan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 yang terletak di Lapangan dekat dengan pusat pemerintahan Kantor Kampung, Kantor Kecamatan Bandar Mataram dan Klinik Mutiara Hati serta berada disisi Jalan Utama Lintas Kabupaten persisnya di Jl Jenderal Sudirman No. 02 Dusun Jati Mekar Kampung Jatidatar Mataram Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah.

 Menjelang berbuka puasa banyak masyarakat dengan membawa keluarga mereka berkumpul di taman tersebut untuk menghabiskan waktu sembari menikmati beberapa hiburan yang tersedia di antaranya permainan komedi putar untuk anak-anak, Odong-Odong, Kolam Pemancingan untuk anak, dan latihan motor yang dilakukan oleh anak kecil untuk mengikuti ajang balapan, ditambah lagi dengan banyaknya ornamen lampu yang mengelilingi taman menambah tempat tersebut semakin meriah, disamping itu hal tersebut tidak lepas dari sumbangsih kerjakeras Kepala Kampung dan warga masyarakat untuk ikut andil dalam membangun Kampung Jatidatar Mataram menjadi Kampung bersinergi dan berbudaya.

maka untuk memulihkan pertumbuhan perekonomian masyarakat akibat dampak dari penyebaran Virus-19 yang belum usai sehingga mengakibatkan reputasi pendapatan masyarakat menurun drastis berpijak dari keprihatinan tersebut sebagai dasar utama bagi kepala Kampung Jatidatar Mataram dengan dibantu Staffnya pemerintahan Kampung, Serta antusias Warga dalam mensupport terlaksanya Program Bazar Ramadhan. kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sebelumnya belum pernah di adakan, dengan berdirinya tenda dan telah dipasangnya Bener Bazar Ramadhan dan beberapa stand para pedagang dengan menjual berbagai sajian makanan dan mainan mulai dari penjual Es, jajanan Pasar, Sayur matang, Nasi Goreng, Bakso dan masih banyak lagi keberadaan mereka, sedangkan bagi masyarakat sebagai tempat memudahkan untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan dan menjadikan Keberkahan tersendiri di Bulan Ramadhan tahun ini.

Kegiatan bazar Ramadhan ini yang dilaksanakan oleh Kepala Kampung Jatidatar Mataram dan menurut penuturan beliau "kedepannya semoga menjadi acara wajib tahunan yang harus ada setiap bulan Ramadhan karena jika dilihat setelah 5 hari pelaksanaanya sambutan atau respon positif datang dari masyarakat terbukti ramainya pengunjung untuk datang untuk meningmati Icon Taman Surga Lapangan untuk berfoto bersama keluarga dan mengunjungi bazar Ramadhan” tuturnya.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image