You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Jatidatar Mataram
Desa Jatidatar Mataram

Kec. Bandar Mataram, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

KEMERIAHAN BUNGA KAMPUNG DI LAPANGAN JATIDATAR MATARAM

Administrator 14 Januari 2022 Dibaca 116 Kali
KEMERIAHAN BUNGA KAMPUNG DI LAPANGAN JATIDATAR MATARAM

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, beserta wakil Ardito Wijaya memiliki program Bunga Kampung (Bupati Ngantor di Kampun) Program tersebut beliu canangkan sebagai cara untuk lebih dekat dan memberikan perhatian serta memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,

Sejak Bupati Musa Ahmad, beserta wakil Ardito Wijaya dilantuk 7 Bulan Lalu Kegiatan Bunga Kampung telah dilaksanakan kunjungan 12 Kecamatan dari 28 Kecamatan di Lampung Tengah. Bunga Kampung kali ini berbeda dengan sebelumnya yang dijadwal pada tanggal 6 s/d 7 Januari 2022 yang dilaksanakan di Kampung Jatidatar Mataram Kec. Bandar Mataram. Kemeriahan Masyarakat Kecamatan Bandar Mataram dengan adanya Tari Lampung, Jaranan dilanjutkan dengan tarian melayu yang di perankan oleh Ibu PKK merupakan Pembuka Acara di Bunga Kampung yang membuat kegiatan tersebut semakin semarak.

Program unggulan Kepala Daerah Lampung Tengah, yakni Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung). Kali ini, diawal tahun 2022 terselenggara di Kecamatan Bandar Mataram tepatnya di Kampung Jatidatar Mataram yang dipimpin Oleh Ibu SITI AISAH sebagai Kepala Kampung. "Kegiatan pertama adalah launching pelayanan publik untuk masyarakat,"ujar Musa.

Kemudian langsung meninjau pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, seperti Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pembuatan Data Kependudukan, Pasar Murah dan Pelayanan Perpustakaan pun dikunjungi. Dikesempatan tersebut Musa membagikan minuman susu kepada anak-anak yang sedang membaca buku, dan masih banyak lagi pelayanan publik yang diberikan dalam acara Bunga Kampung  di Kampung Jatidatar Mataram Kecamtan Bandar Mataram.

Selain itu, Musa juga membagikan bingkisan kepada ASN yang telah pensiun dan penyerahan izin Usaha, sertifikat gratis kepada masyarakat. "Bunga Kampung ini  sangat tepat manfaatnya untuk warga masyarakat yaitu segala bentuk keperluan masyarakat, bisa diselesaikan di program bunga kampung ini,"jelasnya.

Pada hari pertama Kegiatan Bupati dilanjutkan dengan meninjau berbagai program kampung berjalan seperti, mengadakan dialog dengan kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan, dialog bersama Tenaga Pendidik dan Kesehatan serta pengukuhan Linmas se-Kecamatan Bandar Mataram.

Dilaksanakan gelar pertemuan perdana dengan dewan guru, kepala sekolah dan kepala UPT pendidikan Kecamatan Bandar Mataram.

Guna mempererat tali silaturahmi kepada jajaran pendidik dan tenaga kesehatan yang ada di kecamatan tersebut. Pertemuan itu berlangsung di gedung GSG PGRI Jati Datar kecamatan setempat.

Untuk memeriahkan kegiatan Bunga Kampung yang diselenggarakan selama dua hari tersebut .

Dalam rangka kegiatan Bunga Kampung ( Bupati Ngantor di Kampung ) hari ke 2 di Lapangan Jatidatar Mataram, di Hari Jum’at dibuka dengan pemotongan Pita sekaligus dilanjutkan dengan Penandatangan Prasasti Pasar Mandala sebagai salah satu aset Pendapatan Asli Kampung Jatidatar Mataram yang telah direnovasi.

Disela-sela acara tersebut dalam sambutanya beliau menyapa warga pasar tidak lupa untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung dan tidak lupa untuk mendoakan agar mendapatkan hasil panen yang melimpah sehingga para pedagangpun dapat merasakan hasilnya dengan membeli dan memborong hasil dagangannya, meningkatkan perekonomian serta pelayanan dan kenyamanan Masyarakat Umumnya Di Kecamatan Bandar Mataram harus prioritaskan, pungkasnya.

Selain itu dilanjutkan dengan Goes sepeda bersama Bupati yang diikuti oleh para staff Kecamatan, Ajudan para Kepala Kampung Se-Kecamatan Bandar Matarm dan Assosiasi Goes Sepada yang tergabung dalamnya, padatnya jadwal Bupati tidak mengurangi kemeriahan yang terjadi dilapangan Kampung Jatidatar dengan barbagai suguhan dan Hiburan dengan dimeriahkannya senam bersama Ibu-Ibu PKK, KWT,  dan dari elemenan masyarakat sipil di wilayah kecamatan Bandar mataram, serta dilanjutkan dengan pemberian santunan bingkisan Kepada Kaum Dhuafa Jompo dan Orang Sakit secara langsung diberikan Kepada Bupati Musa Ahmat.

Aparatur Kampung se-Kecamatan Bandar Mataram yang tergabung dalam PPDI wilayah Bandar Mataram dijadwalkan pembinaan dengan Ketua PMK Bpk. Fathul menghimbau kepada aparatur kampung untuk meningkatkan kapasitas pelayanan Pubilk dan membenahi administrasi pelaporan dengan menertibkan dokumentasi sesuai dengan aturan yang diberlakukan tuturnya,

Ketua Umum FKWT ( Forum Kelompok Wanita Tani ) Berjaya Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad yang juga sekaligus Dewan Pembina Srikandi Berjaya Lamteng dan PIS ( Persatuan Instruktur Senam ) Lamteng mengukuhkan dan menyerahkan SK ( Surat Keputusan ) Pengurus FKWT Berjaya, Srikandi Berjaya dan PIS Kampung se- Kecamatan Seputih Mataram.

Selain, mengukuhkan dan menyerahkan SK, Mardiana Musa Ahmad istri orang nomor 1 di Kabupaten Lamteng ini juga memberikan pembinaan kepada Anggota FKWT Berjaya, Srikandi Berjaya, PIS dan Istri Linmas se-Kecamatan Seputih Mataram.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image